4 Penyebab Mahasiswa Melalaikan Kuliahnya!


Pendidikan Indonesia-4 Penyebab Mahasiswa Melalaikan Kuliahnya!. Masa-masa menjadi mahasiswa tidak terjadi dua kali dalam hidup ini, tetapi anehnya pada masa tersebut banyak mahasiswa yang melalaikan tugasnya sebagai seorang mahasiswa/i.

4 penyebab mahasiswa melalaikan kuliahnya
sumber image: isigood

Mereka tak jarang tidak serius dalam menjalankan kegiatan perkuliahan walau sadar posisi yang sudah didapat tersebut diraih dengan cara yang tidak mudah.

Ada beberapa alasan yang dapat menyebabkan seorang mahasiswa/i sering melalaikan tugasnya sebagai seorang mahasiswa, yang Pendidikan Indonesia kutip dari situs okezone berikut:

4 Penyebab Mahasiswa Melalaikan Kuliahnya!


Penyebab #1, Ingin Senang-senang 

Kuliah yang notabennya mempertemukan kita dengan banyak teman kadang membuat kita lupa, bahwa tujuan utama kita adalah untuk menuntut ilmu. Sehingga waktu kerap digunakan untuk bersenang-senang semata.

Penyebab #2, Comfort Zone 

Sebagai mahasiswa, seharusnya kamu sadar bahwa kamu perlu mencoba banyak hal baru dalam dihidupmu. Jangan terus berada di comfort zone yang membuatmu tidak bisa berkembang dengan baik.

Penyebab #3, Belum Memiliki Passion 

Mahasiswa yang tahu apa yang menjadi passion-nya tentu tidak akan menyia-nyiakan waktu kuliahnya. Mungkin passion juga menjadi salah satu alasan mengapa mahasiswa masih kerap melalaikan momen kuliah mereka.

Penyebab #4, Pergaulan 

Tidak bisa dipungkiri bila pergaulan menjadi alasan yang banyak terjadi, mengapa mahasiswa cenderung menyia-nyiakan waktu kuliah mereka. Nah, mulai sekarang pilihlah teman-teman yang baik, agar kamu juga bisa mendapatkan manfaat yang positif dari pergaulanmu tersebut.

Nah demikianlah info mengenai "4 Penyebab Mahasiswa Melalaikan Kuliahnya!" dari kami semoga bermanfaat.



Artikel Lainnya

loading...