Pengertian Digital advertising Aliance untuk menjawab apa perbedaan Adchoices dan Adsense


Mungkin banyak di antara kita jika mengunjungi sebuah situs atau blog akan di suguhi oleh iklan berupa ads yang menempel di blog tersebut, namun jika di perhatikan iklan ads tersebut terkadang memiliki keterangan di pojok kanan atasnya berupa adsense dari google maupun adchoices.

Untuk kalangan profesional hal tersebut bukanlah menjadi masalah karena mereka sudah paham akan maksud dari keterangan tersebut namun akan menjadi masalah jika kita yang sebagai orang awam yang belum mengetahui perbedaan antara keterangan adsense dan adschoice pada iklan ads yang kita lihat.

Sebenernya perbedaan tersebut tidak perlu kita perdebatkan, toh kedua keterangan tersebut merupakan sama-sama iklan yang di keluarkan oleh perusahaan yang berpromosi lewat internet dengan bantuan google atau platform lainnya.

Namun tidak ada salahnya juga bagi kita untuk mengetahui perbedaan antara ads yang di keluarkan google berupa google adsense dan adschoices untuk menambah wawasan kita dalam bidang periklanan digital, sehingga kita yang bergelut dalam bidang yang berhubungan dengan iklan untuk memperoleh penghasilan dapat lebih memahami akan arti tersebut.

Banyak blogger yang membahas mengenai perbedaan adchoices dan adsense yang berbunyi seperti ini: "AdChoices merupakan format periklanan ads berstandar internasional yang adsense juga terlibat di dalamnya, google adsense secara bertahap juga akan berubah menjadi adchoices. Jadi intinya adsense dan adchoice sama yaitu merupakan format periklanan online dimana adchoices merupakan format standar internasional sedangkan adsense standar google".

Untuk lebih memehami akan perbedaan adchoice dan adsense mari kita bahas lebih mendalam mengenai iklan ads ini karena jika mengandalkan pengertian yang sedikit di atas maka kita tidak dapat menyimpulkan.

dimulai dari Digital Advertising Alliance 


Digital Advertising Alliance (DAA) adalah konsorsium kelompok iklan dan perdagangan pemasaran nasional terkemuka yang bersama-sama memberikan keefektifan, solusi self-regulatory untuk masalah konsumen online (Sumber: youradchoice).


Tentang asosiasi Berpartisipan di DAA


4A adalah American association of Advertising agencies, asosiasi perdagangan nasional dari bisnis agen iklan. ini di wakili lebih dari 1.100 kantor keagenan anggota di AS yang memperkerjakan lebih dari 65.000 orang. menawarkan berbagai jasa pemasaran komunikasi, dan menempatkan 80% dari semua iklan nasional. Asosiasi manajeman berorientasi membantu anggotanya membangun bisnis mereka, dan bertindak sebagai juru bicara industri dengan pemerintah media dan sektor publik. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi www.aaaa.org

American advertising federation, berkantor pusat di washington, DC, Bertindak sebagai "unifying Voice" untuk iklan 'The AAF", adalah asosiasi perdagangan iklan nasional tertua, yang mewakili 40.000 profesional di industri periklanan. The AFF memiliki jaringan nasional 200 klub iklan yang terletak di komunitas iklan di seluruh negeri. Untuk info lebih lanjut kunjungi www.aff.org.

ANA (Asosiasi Pengiklan nasional) memberikan kepeminpinan yang berkemajuan keunggulan pemasaran dan bentuk masa depan industri. didiran pada tahun 1910 keanggotaan ANA mencangkup lebih dari 700 perusahaan dengan 10.000 merek yang secara kolektif menghabiskan lebih dari $250 miliar pada pemasaran dan periklanan pertahun. ANA juga mencakup Pemasaran asosiasi Bisnis (BMA) dan aktivitas asosiasi Merek (BAA), yang beroperasi sebagi devisi ANA, dan Advertising Yayasan  Pendidikan (AEF) yang merupakan anak perusahaan ANA. 

ANA mempromosikan dan melindungi hak-hak amandemen pewrtama dari semua pemasar dengan mengintervensi khusu hukum utama, untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.ana.net.

BBB atau Better Business Biro adalah sebuah organisasi nirlaba yang menetapkan dan menjunjung tinggi standar untuk keperluan prilaku bisnis yang adil dan jujur. Setiap tahun lebih dari 65 juta konsumen bergantung dari laporan keandalan BBB dan laporan BBB Wise Giving membantu mereka menemukan bisnis yang dapat dipercaya dan aman di eluruh amerika bagian utara. kunjungi bbb.org/us untuk info lebih lanjut.

DMA Direct Marketing Association adalah asosiasi perdagangan global terkemuka dari bisnis dan organisasi nirlaba menggunakan dan mendukung alat pemasaran langsung multichanel dan teknik. DMA mendukung standar industri bertanggung jawab terhadap marketing baik online maupun offline, mempromosikan relefansi sebagai kunci untuk mencapai konsumen dengan penawaran yang di inginkan, dan menyediakan penelitian, pendidikan, dan jaringan untuk memperbesar peningkatan seluruh proses pemasaran end-to-end langsung. the-dma.org

IAB atau The Biro Advertising Interatctive / biro periklanan interaktif tujuannya memberdayakan industri media dan pemasaran untuk berkembang dalam ekonomi digital. Terdiri dlebih ari 650 media terkemuka dan perusahaan teknologi yang bertanngung jawab untuk menjual, memberikan, dan mengoptimalkan iklan atau kampanye pemasaran digital. 

Berkerjasama dengan perusahaan anggotanya IAB mengembangkan standar teknis dan praktik serta ladang penelitian pada iklan interaktif. Seta memberi edukasi terhadap lembaga maupun komunitas tentang pentingnya pemasaran digital.

NAI atau Jaringan advertising Initiatif adalah koalisi lebih dari 70 perusahaan pemasaran online terkemuka, berkomitmen untuk membangun kesadaran konsumen dan memperkuat bisnis dan manajemen data praktek dan standar yang bertanggung jawab: atas koalisi termasuk 15 jaringan iklan online terbesar di AS. Sebagai teknologi iklan online yang semakin canggih NAI bekerja untuk meningkatkan kepercayaan konsumen untuk informasi lebih lanjut kunjungi networkadvertising.org

Asosiasi-asosiasi pendukun DAA diatas lah yang akan mengatur ads yang akan kita gunakan untuk iklan kita di blog. termasuk adsense dan adchoices.

Bagaimana cara meletakan ikon Adchoices pada iklan serta fungsinya?


(icon youradchoices)

Sebenarnya si tujuan utama adchoices untuk mengetahui iklan yang berdasarkan minat para pengunjung blog/webside, misalnya kamu mau tahu cara memasang iklan di blog maka pada blog yang kamu kunjungi akan nampak iklan ads berupa adchoices yang menawarkan kamu jasa memasang iklan, kira kira begitu.

Untuk lebih jelas mari kita baca pengertian dan cara menempatkan icon adchoice untuk menunjang pekerjaan kita, yang saya ambil dari sumber resminya dan sudah saya translate ke bahasa indonesia.

Icon atau logo adchoices merupakan icon yang memungkinkan anda/para pengunjung blog mengetahui kapan informasi tentang minat anda dapat di kumpulkan atau di gunakan untuk iklan yang relevan. Ikon ini akan menghubungkan anda ke alat-alat yang memungkinkan anda untuk mengontrol bagaimana data dikumpulkan dan digunakan untuk iklan berdasarkan minat anda.

Apa yang terjadi jika anda klik ikon Adchoices?


Ketika anda klik ikon youradchoices anda dapat memperoleh informasi dan membuat pilihan tentang pengalaman iklan digital anda. Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan di balik iklan dan perusahaan lain yang menawarkan iklan yang berbasis minat.

Manfaat iklan relevan Adchoices!


iklan yang relevan akan meningkatkan pengalaman digital para pemilik dan pengunjung blog atau webside. Dengan iklan yang di buat berdasarkan minat kemungkinan para penguna dan pengunjung blog atau webside akan mendapatka iklan yang menarik dan berguna.

Bagaimana iklan yang relevan membayar publisher? 


Iklan yang relevan akan membantu anda mendapatkan uang dari konten yang anda bagikan baik dalam blog maupun layanan yang anda bagikan. Iklan yang relevan dengan konten akan mendapatkan jumlah klik yang lebih banyak di bandingkan dengan iklan yang tidak ada hubungannya dengan konten yang anda bagikan. 

Bagaimana cara kerja iklan yang relevan? 


Adchoices mencoba untuk membuat iklan yang pengunjung lihat lebih relevan melalui pengunaan informasi tentang jenis situs yang anda kunjungi di webside atau di aplikasi seluler yang anda gunakan.

Nah itulah bagimana pos ini saya buat yang saya mulai dari pengertian digital advertising aliance untuk mempermudah anda dalam memahami bagaimana membedakan antara adsense dan adchoices yang notebene merupakan iklan online yang muncul pada blog atau webside yang kita kunjungi. 

Kesimpulannya adalah bahwa antara adchoices dan adsense adalah sama yang membedakannya adalah bagaimana adchoices tergabung dalam DAA yang berbasiskan internasional mengenain pemasaran iklan online. 

Semoga artikel sederhana yang saya pos kali ini bermanfaat untuk kita semua, dan jika anda merasa perlu sebarkan pos ini saya persilahkan. dan jika ingin copy mohon beri sumbernya, demi kenyamanan bersama. thanks. salam pendidikan indonesia.



Artikel Lainnya

loading...