Waspadalah!, Sekarang Mungkin Ziddu Menjadi Sarang Virus


PendidikanIndonesia-Waspadalah!, Sekarang Mungkin Ziddu Menjadi Sarang Virus. Saya hanya ingin memberitahukan saja buat kawan-kawan guru/mahasiswa/nenek-nenek yang suka online atau siapa sajalah yang ingin mendownload file baik RPP, silabus, Mp3, Video, software, ebook maupun file apa saja yang di inginkan di ziddu agar lebih hati-hati



ini bukan untuk menakut-nakuti!, memang banyak yang bilang, Sekarang ziddu.com sudah menambahkan fitur download accelerator sebelum kita mendownload file yang kita inginkan. 

Sebenarnya download menager seperti accelerator memang bukan virus, melainkan aplikasi atau software untuk mempermudah kita dalam hal mendownload file disalah satu situs tertentu, seperti ziddu, youtube, situs music, etc.


Kenapa Sekarang Ziddu Mungkin Menjadi Sarang Virus


Namun berbeda dengan accelerator yang disarankan oleh ziddu. Accelerator ini terdeteksi oleh antivirus dikomputer saya sebagai virus X_X.

Jika kita sering update anti virus baik yang gratis maupun yang berbayar pasti antivirus tersebut akan mendeteksi accelerator tersebut sebagai virus. Untuk lebih jelasnya mari kita perhatikan gambar berikut ini:

(accelerator ziddu)

Lihat tanda centang dibawah tombol download. Itulah accelerator yang saya maksud. Saya tidak tahu apa hanya dikomputer saya saja?, tapi tadi saya googling ternyata banyak yang bilang kalau software itu virus.

Jadi bagaimana dong solusinya jika kita ingin download file baik dari situs yang mengarahkan kita ke ziddu untuk mendownload file yang ia punya, maupun dari ziddu langsung?

Ternyata jawabanya gampang banget, anak bayi saja mungkin ngerti :). berikut caranya:

Buat kawan-kawan yang ingin mendownload file apa saja agar hati-hati. Hanya saja di sarankan sebelum mendownload file di ziddu.com agar menghilangkan tanda centang terlebih dahulu. Untuk mengantisipasi jika memang benar itu adalah virus yang disebar oleh ziddu atau bukan.

Bukannya saya munafik, saya pun sering download dan upload file ke ziddu. Jika memang accelerator itu virus berarti kita harus lebih waspada namun jika bukan berarti kita bersyukur dan harus tetap waspada juga.

Oke demikianlah pos mengenai “Waspadalah!, Sekarang Mungkin Ziddu Menjadi Sarang Virus” kali ini semoga dapat memberikan manfaat untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik lagi. Jangan lupa bagikan ke teman-teman anda ya. Salam......

Sumber: karaokebatak, Wikipedia,



Artikel Lainnya

loading...