Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil yang Cocok Buat Guru


Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil pastinya sangat di inginkan oleh setiap orang tak terkecuali seorang pendidik. Sebenarnya membuka usaha sampingan tidak harus bermodalkan uang puluhan hingga ratusan juta. Namun dengan modal secukupnya pun bisa!.

peluang usaha sampingan

Inilah yang harus digaris bawahi oleh calon pengusaha, pemikiran yang di rumitkan sebelum mencoba akan membuat kita semakin sulit melangkah bahkan takut sebelum mencoba. Padahal bangsa Indonesia saat ini sedang membutuhkan entrepreneur handal yang bisa menopang perekonomian nasional sehingga tidak bergantung pada hutang luar negeri.

Kuatnya suatu bangsa bukan dari banyaknya pekerja yang ada, namun banyak warganya yang berprofesi sebagai pengusaha. Tidak heran jika China menjadi kekuatan ekonomi dunia karena sebagian besar masyarakatnya ingin menjadi pengusaha bukan pegawai.

Miris rasanya melihat keadaan saat ini dimana negara Kita sedang di kuasai oleh pengusaha ber etnis minoritas, ini disebabkan karena mereka menguasai sektor usaha strategis di negara Ini. Dengan begitu mereka leluasa mendikte pergerakan politik yang mengarah pada kepentingan mereka.

Karena alasan tersebutlah saya membuat postingan dengan judul ini semoga yang membaca postingan ini terbuka hatinya untuk memulai membuka usaha walaupun sebagai usaha sampingan. Dengan semakin banyaknya warga Indonesia berprofesi pengusaha maka kita bisa mengambil ali kekayaan negara yang di kuasai asing, Aamiin.

Oke, tanpa berlama-lama berikut ini ada beberapa peluang usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk guru sekalipun.

Daftar Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil


Daftar peluang usaha dibawah ini, PI katagorikan berdasarkan mahluk hidup, jasa, dan benda. Kamu tinggal memilih mana yang sesuai dan yang paling disukai. Berikut daftarnya;

Peluang Usaha Sampingan dengan Budidaya Ikan Hias


Ikan hias merupakan peluang usaha yang sampai saat ini prospeknya tidak pernah surut, bahka cenderung meningkat. Budidaya ikan hias yang paling cocok buat para pemula adalah berternak ikan Guppy, Cupang, Koki.

ikan cupang hias
sourch image: hewanpeliharaan.org

Ikan Guppy jenis cobra dipasaran 3 ekornya dihargai 1 juta rupiah, bayangkan jika kita bisa menjual 9 ekor dalam satu hari. maka laba kotor yang di dapat sebesar 3 juta rupiah. Lumayan bukan!.

ikan hias guppy
sourch image: anonim

Sedangkan ikan cupang yang kualitas super bisa di hargai 300.000 per ekor. Jika ini di jalankan dengan baik maka bisa menambah pemasukan.

Peluang Usaha Sampingan dengan Budidaya Burung Kicau


Jika kamu kurang tertarik dengan budidaya ikan hias, alternatif kedua bisa menternakan burung berkicau seperti cucak ijo, cucak rowo, cucak ranting, pleci, bahkan parkit. Burung-burung ini merupakan jenis unggas yang biasa dijadikan masteran burung kicau dimana permintaan pasar tidak pernah sepi.

cucak ranting

Peluang Usaha Sampingan dengan Budidaya Semut


Tidak ada makanan maka tidak ada hewan peliharaan, itulah sistemnya. Jika melihat prospek burung kicau yang sangat banyak permintaan pasarnya maka akan berdampak pada permintaan makanan burung juga seperti semut.

usaha telur semut
sourch image: tempo

Peluang usaha budidaya semut ini bisa dijadikan alternatif jika pada dafatr pertama dan kedua dirasa kurang menarik.

Peluang Usaha Sampingan dengan Budidaya Jangkrik


Sama halnya dengan semut, jangkrik merupakan pakan hewan yang banyak pencarinya sebagai pakan burung, iguana, dan ikan seperti arwana. Tidak hanya terbatas pada pakan hewan peliharaan, berternak jangkrik bisa menghasilkan uang tambahan yang cukup besar jika di lakukan dengan serius.

peluang usaha berternak jangkrik
Sourch image: centrausaha

Peluang Usaha Sampingan dengan Menjadi Blogger


Jika kurang suka dengan usaha berternak, maka usaha yang satu ini bisa dijadikan alternatif. Yaitu menjadi seorang blogger. menurut banyak orang profesi ini sangat menjanjikan dan banyak di abaikan oleh orang.

peluang usaha sampingan
sourch image: classiblogger

Bekerja sebagai seorang blogger juga tidak mengganggu pekerjaan utama pelakunya bahkan bisa menambah pemasukan buat keluarga. Nah ini cocok sekali buat para guru yang kegiatan sehari harinya berhubungan dengan tulisan.

Peluang Usaha Sampingan dengan Menjual Sambal Botol


Bukan orang Indonesia jika makan tidak menggunakan sambal, yah sambal adalah salah satu pelengkap makanan yang wajib ada saat makan. Karena kebutuhan yang begitu besarlah sambal bisa di jadikan peluang usaha yang cukup menjanjikan.

peluang usaha sambal botol
sourch image: ujungaspal

Masi akan di update.....

Demikianlah postingan kali ini mengenai "Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil yang Cocok Buat Guru" yang bisa di sampaikan. Semoga bermanfaaat.



Artikel Lainnya

loading...